Laman

Jumat, 26 Juli 2013

cara membuat blog gratis

Sebelum membuat blog gratis  terlebih dahulu Anda harus mempunyai email di Google
1.jika Anda belum mempunyai email di Google silahkan buat email klik disini setelah itu cari tombol Sign up (daftar) yang ada di pojok kanan atas, seperti gambar di bawah ini
blog adalah sebuah situs website yang memungkinkan penggunanya dapat menuliskan atau memposting berbagai hal sesuai dengan keinginannya dengan mudah, (tanpa harus memiliki pengetahuan html rumit) dan dapat dikomentari oleh pengunjungnya. Dengan urutan tulisan terbalik dimana tulisan terbaru berada di paling atas kemudian diikuti oleh tulisan lama di belakangnya. Pada awalnya blog hanya berisi sebuah catatan pribadi atau diari online pemiliknya, namun dewasa ini topik blog telah berkembang lebih luas sebagai ajang berbagi pengetahuan, seperti pendidikan, kesehatan, teknologi dan lain-lain. Bahkan blog juga telah digunakan untuk sebuah perusahaan sebagai media untuk lebih dekat dengan pelanggan dan mitra bisnisnya. 


2.Setelah tombol sign up diklik, nanti akan muncul aplikasi pendaftaran pembuatan akun gooogle, seperti gambar di bawah ini. Silahkan lengkapi aplikasi tersebut. Gambar di bawah ini merupakan contoh pengisiannya.
Penjelasan pengisian : pada bagian Name, Isi nama  depan dan nama belakang kamu.
Pada Choose your username,  isi sesuai dengan keinginanmu, username ini nantinya berfungsi sebagai email login untuk akses ke dashboard blogspot kamu dan bisa juga untuk login ke Gmail. (jika username tidak tersedia, tambahka angka atau huruf di belakangnya),
Pada Create a Password, isi password kamu (gunakan yang mudah diingat), pada Confirm your password silahkan isi dengan password yang sama dengan password pada kolom pada create a possword tadi.
Pada birth day isi tanggal lahir kamu.  Pada Phone, isi dengan nomor ponsel kamu, untuk Curent your email, dikosongkan saja.  Pada type the two pieces of text, ketikan dua buah teks kode yang ada di atasnya.  Selanjutnya beri tanda centang pada dua kotak kecil di bawahnya, dan yang terakhir Klik pada tombol Next step.

  bila ingin verifikasi lewat hp maka kotak phone verifikasi di conteng

3.jika halaman yang tadi sudah berhasil maka anda akan dibawa kehalaman selanjutnya yaitu upload photo,lalu klik next step
4.jika proses selesai maka kamu akan menemui halaman yang berisi email yaitu "yournamae@gmail.com" itu artinya kamu sudah memiliki akun gmail sekaligus bisa masuk ke blogger.com..lalu klik tombol back to blogger.
5.setelah itu kamu akan menemui halaman yang berisi profil gmail kamu,bagian itu lewatkan saja dan klik lanjutkan ke blogger.
6.setelah itu kamu akan masuk ke dashboard blogger dan pilih buat blog baru
7.setelah masuk maka kamu harus mengisi beberapa kolom,pada bagian judul isi dengan judul blog kamu,pada bagian alamat isi dengan sesuai keinginan kamu(ini akan menjadi alamat blogger kamu),pada bagian template pilih salah satu template yang sederhana dulu.
8.setelah itu pilih buat blog pada pilihan paling bawah kolom.
klik gambar pensil untuk memulai menulis postingan baru/new entri,dan pilih lihat blog untuk melihat tampilan blog kamu.
 9.jika kamu sudah sampai tahap tadi ,maka kamu sudah resmi memiliki blog baru,jika ingin keluar maka pilih tanda panah paling ujung atas sebelah kanan.
10.jika ingin masuk ke dashboard blog,maka kamu kembali ke www.bloger.com lalu sign in dengan akun kamu.setelah itu silahkan berkreasi di blog.kalau sudah bisa masuk ke dashboard pastinya sudah bisa mengerti bagaimana nulis blog baru.
slamat menjajal

1 komentar:

  1. Caesars Palace is a great new gaming option
    Caesars 태백 출장안마 Palace is a new gaming option with a 군산 출장샵 new casino in New Jersey. The hotel has been 경상북도 출장안마 around since 2002, so Caesars Palace 광주 출장안마 is 문경 출장안마 one of the biggest

    BalasHapus